Selasa, 27 November 2018

Inspirasi Cantik dan Sukses di Woman Talk with Futri Zulya



Sebelum mulai nulis panjang lebar, saya cuma mau bilang bahwa saya kembali merasa fresh , pede, dan semangat lagi setelah menghadiri acara woman talk with Futri Zulya dan Bloggercrony Community yang inspiratif banget beberapa hari lalu.

Setelah lumayan lama vakum dari yang namanya ikutan event serta perawatan tubuh karena sibuk punya anak banyak dan alasan lainnya, akhirnya saya bisa kembali hadir di sebuah acara dan kebetulan sekali acaranya merangkum semua yang saya butuhkan, mulai dari inspirasi bisnis, tips merawat wajah, sampai ide dandan dari beauty demo yang diadakan oleh mba Futri.



Menurut mba Futri, nggak ada alasan untuk nggak menjadi wanita seutuhnya. Menjadi ibu yang sibuk itu sudah biasa, anak-anak dan pekerjaan rumah juga bukan alasan untuk tidak merawat diri sendiri.

Perawatan diri yang dilakuykan juga nggak terlalu sulit, kok, yang penting bersih, berpakaian sopan dan rapih, juga perawatan yg tidak banyak waktu/berjam2, bahkan banyak yang nggak sampai satu jam, misalnya seperti laser glowing #ZBeauty #ZGlowing yang mampu meremajakan kulit hanya dengan beberapa kali perawatan.

Selama ini saya santai aja dan berpikir kalau facial dan pakai krim aja sudah cukup, ternyata nggak sodara-sodara :). Pentingnya laser adalah agar kita mendapatkan tekstur wajah yang halus dan awet muda dan saat menggunakan make up, riasan menempel dengan halus di wajah, jadi kita nggak butuh lagi, tuh, make up yg medok2 😁


Mba Futri banyak berbagi soal memulai usaha dan bagaimana agar bisa sukses menjalaninya.

Mba Futri mengatakan bahwa di era digital ini membuat perempuan mampu lebih mandiri, menjalani peran ganda sebagai seorang istri, ibu, dan professional di bidang masing-masing. Duh, saya banget ini, semuanya diborong, hehehe.. eh nggak deng, bagian profesional-nya belum mulai lagi. Dulu pernah bekerja kantoran, lalu berhenti dan buka salon, kemudian pas sibuk dengan anak-anak jadi freelancer aja sebagai MUA. Ehh, pas punya baby lagi semua pekerjaan profesional tersebut liburrr dulu, hihihi...

Saya tergolong kudet soal beberapa hal, jadi saat mba Futri menjelaskan tentang Revolusi Industri 4.0, saya berasa apdet lagi. Revolusi industri 4.0 merupakan era yang diwarnai oleh kecerdasan buatan ( artificial intelligence ), ini adalah era super computer, rekayasa genetika, inovasi, dan perubahan cepat yang berdampak terhadap ekonomi, industri, dan politik.

Gejala ini diantaranya ditandai dengan banyaknya sumber informasi melalui kanal media sosial, seperti youtube, instagram, dsb. Revolusi industri 4.0 juga telah menemukan pola baru yaitu disruptive technology yang hadir begitu cepat dan mengancam keberadaan organisasi dan industri incumbent. Sejarah telah mencatat bahwa revolusi industri telah banyak menelan korban dengan matinya perusahaan-perusahaan raksasa.

Tapi, nggak sekedar tantangan aja yang didapat dengan adanya Revolusi Industri 4.0 ini, namun juga membawa sejuta peluang bagi kaum perempuan Indonesia, antara lain hal ini membuat perempuan dapat lebih mudah untuk berkarier dan berkarya, bahkan dapat dilakukan dari rumah misalnya membuat bisnis online, jadi reseller atau agen produk kecantikan dan kesehatan, menyewakan kamar kosong lewat aplikasi online, menjadi fashion designer , serta menjadi design interior.

Demo make up

Lalu banyak juga bermunculan pekerjaan baru yang berawal dari hobby yang dipermudah oleh teknologi, antara lain Selebgram / Influencer, Makeup Artist, Design Interior, Fashion Designer, serta Fotografer.

Nah, untuk mewujudkan keinginan kita dalam sukses berbisnis, mba Futri memberikan beberapa masukan, nih, misalnya kita harus membuka diri, berpikiran terbuka dan mau terus belajar mengikuti perubahan jaman .

Bekerja keras, sungguh-sungguh, di bidang masing-masing, juga menjadi syarat utama dalam berbisnis. Setiap manusia dilahirkan memiliki bakatnya masing-masing. Tidak ada orang yang tidak berbakat. Berimajinasi boleh, tapi juga harus direalisasikan.

Fokus fokus fokus ! Ini nih yang sering missed buat saya, karena punya banyak anak serta urusan rumah tangga lainnya terlalu menyita perhatian saya. Namun saya ingat bahwa mba Futri pernah berbagi soal support group yaitu dukungan dari suami, mama, anak-anak dan asisten rumah tangga.

Jangan takut gagal. Kita harus terus menyusun strategi agar dapat terus berkembang dengan berusaha semaksimal mungkin.

Duh makin semangat nih saya dengerin talkshow-nya mba Futri. Abis itu saya juga dikasih suguhan soal cara make up yang tergolong simple tapi hasilnya cetarrr. Eh, kakak saya lhoo yang jadi modelnyaa ;p

Makasih banyak mba Futri.., terimakasih juga Bloggercrony dan teman-teman lain, saya puas sekali hadir di acara kemaren, dapet ilmu, inspirasi, dan teman baru !

Peserta berfoto bersama dengan mba Futri Zulya
*********

Tidak ada komentar:

Posting Komentar